Wabup Lepas Peserta Magang ke Jepang

Wabup Lepas Peserta Magang ke Jepang

Humas Setda Kuningan- Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri pelepasan tenaga kerja yang akan melaksanakan program magang ke Jepang, yang dilaksanakan di Sekretariat LPK YUKKI Training Center Indonesia Desa Bojong Kecamatan Cilimus. Selasa (17/12/2019).
Dalam sambutannya Ketua LPK YUKKI Training Center Indonesia H. Jajat Sudrajat, M.Si menyampaikan bahwa program magang ke Jepang ini dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya manusia dan bahu membahu bersama untuk mewujudkan Kuningan MAJU dan JABAR JUARA dan Indonesia Maju dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin bekerja diluar negeri.
Menurutnya lembaga ini sudah diakui secara nasional dan siswa yang akan diberangkatkan magang ke Jepang tersebut terdiri dari berbagai daerah diantaranya ada yang dari Sumatra dan Sulawesi, dimana Lembaga ini juga bekerjasama dengan STIKES Kuningan, STIKES Indramayu, dan STIKES Pekalongan.
“Terdapat 24 orang yang sudah siap untuk diberangkatkan ke Japang yang terbagi dalam dua pemberangkatan yaitu pada bulan Januari dan Februari 2020,” ungkap Jajat.

Sementara itu Wabup yang melepas siswa magang ke Jepang mengutarakan bahwa pemerintah daerah siap mendukung dan memfasilitasi terkait informasi dan kerjasama dalam mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Kuningan.
“ini adalah salah satu solusi untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Kuningan, selain itu lembaga ini telah berkontribusi dalam memberikan peluang dan kesempatan untuk masyarakat yang ingin bekerja ke Jepang dan juga sebagai menjadi penyumbang devisa bagi negara kita,” ujar Wabup.
Lanjutnya ia berharap pada rekan-rekan yang akan berangkat untuk memberikan kesan baik dan memberikan cerita tentang Indonesia khusunya Kabupaten Kuningan ketika sudah bekerja di Jepang bahwa tenaga kerja Indonesia itu sangat berkualitas. (Dimas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *