Sekda Hadiri Deklarasi Open Defecation Free

Sekda Hadiri Deklarasi Open Defecation Free

Kuningan – Bertempat di desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum Kuningan, telah dilaksanakan kegiatan deklarasi ODF ( Open Defecation Free) stop buang air besar sembarangan (BABS) dan sekaligus Peresmian Gedung Serbaguna, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, Kepala Dinkes Kuningan H. Raji SE., M.MKes, Camat Cibeureum dan elemen masyarakat Cibeureum.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sukarapih mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan menyampaikan bahwa desa Sukarapih siap untuk menjadi desa Bebas ODF.

Dirinya mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh masyarakat yang telah terlibat sehingga desa Sukarapih dideklarasikan menjadi desa bebas ODF.

Sementara itu dalam sambutan Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada kepala desa, apparat desa, dan masyarakat yang dengan segala jerih payahnya telah berhasil melaksankan upaya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari sebagai desa yang sadar jamban dan terbebas dari buang air besar sembarangan.

“momentum ini sebagai awal dari pelaksanaan kegiatan penerapan sanitasi total berbasis masyarakat untuk menjadi contoh bagi desa lain khususnya di kecamatan Cibeureum” ucapnya.

Akhir sambutan sekda berharap melalui kegiatan deklarasi ODF pada hari ini memberi semangat kepada semua pihak kususnya di Kabupaten Kuningan sehingga desa yang lain akan segera bisa untuk menyelenggarakan kebutuhan sanitasinya secara mandiri. (pubdok).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *