Bupati : Capaian Target PBB Tahun 2019 Melampaui Target

Bupati : Capaian Target PBB Tahun 2019 Melampaui Target

Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di dampingi Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si memberikan Penghargaan Pemungutan PBB-P2 Tahun 2019 kepada Kecamatan, Kelurahan/Desa, yang dilaksanakan di Hotel Purnama Mulia Cigugur Kuningan. Senin (23/12/2019).
Dalam laporannya Kepala BAPPENDA Kabupaten Kuningan Dr. Asep Taofik Rohman, S.Pd., M.Si mengutarakan bahwa penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi kecamtan, desa/kelurahan yang telah berprestasi pada sektor pemungutan pajak PBB-P2  di wilayahnya.
“Maka dari itu masyarakat begitu patuh dan taat pada membayar pajak bumi dan bangunan sebagai wujud mendukung Visi Misi Kuningan MAJU,” ungkap Taofik.
Menurutnya capaian target PBB di tahun 2019 ini terealisasi sebesar 29.4 miliar atau 104 persen melebihi capaian target yang ditetapkan di tahun 2019.

Sementara itu Bupati mengapresiasi pada Bappenda atas terobosan dan inovasi dalam pelayanan pembayaran pajak yang telah melebihi target dalam pengelolaan pembayaran pajak, juga rasa terima kasihnya pada kecamatan, kelurahan/desa yang telah mendapatkan presatasi pemungutan pajak bagi wajib pajak telah mengelolanya dengan baik.
“Dimana pembayaran pajak ini realisasinya dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Kabupaten Kuningan dalam bentuk berbagai pembangunan. Dimana terdapat 950ribu wajib pajak di Kabupaten Kuningan, namun data ini dinamis pergerakannya, maka dari itu kepada pengelola pajak untuk selalu berupaya mengupdate data wajib pajak,” ujar Bupati.
Sambungnya terus pertahanakan capaian prestasi ini, kelola pajak dengan baik serta bangun dan sosialisasikan pada masyarakat pentingnya membayar pajak. Besar harapan tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak akan terus meningkat.
Penghargaan Pemungutan PBB-P2 Tahun 2019 ini diberikan kepada 30 Kecamatan di Kabupaten Kuningan, 5 Kelurahan, dan 31 Desa. Juga diberikannya penghargaan pada Kejaksaan Negeri Kuningan, DP KORPRI Kuningan, Polres Kuningan, PGRI Kabupaten Kuningan, serta MUI Kabupaten Kuningan. (Dimas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *