Pembangunan Lanjutan Jalan Lingkar Timur Kuningan Dilaunching

Pembangunan Lanjutan Jalan Lingkar Timur Kuningan Dilaunching

Humas setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH melaunching Paket Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan (Garatengah-Kedungarum) sepanjang 7.80 KM yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui rekanan pemenang tender pada akhir tahun 2019 yaitu PT Saneca Indonesia. Yang dilaksanakan di Jalan Lingkar Timur Kuningan Desa Garatengah. Senin (23/12.2019).
Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwijati Utomo, S.IP., M.Tr (Han), Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Jakarta Dr Ir. Hari Suko Setiono, M.Eng.Sc, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Buzul Rachdy, SE, Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan H. M. Ridwan Setiawan beserta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Bupati menyaksikan penandatanganan kontrak paket pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan (Garatengah-Ancaran). Bertempat di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional 6 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Jakarta.
Pada kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan rasa harunya dan menyambut baik atas kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan dari Desa Garatengah-Kedungarum.
Menurutnya berbicara mengenai transportasi tentu harus ada akses jalan yang baik untuk memudahkan segalanya, maka dengan peningkatan jalan akan membangun adanya peningkatan daya saing, untuk bersanding dengan Kabupaten/Kota lainnya yang senantiasa juga dapat mengurai titik kemacetan di hari libur besar.
“Launching pembangunan jalan ini juga dalam rangka membangun kebersamaan dengan masyarakat untuķ meyukseskan pembangunan sebagai wujud Kuningan MAJU serta akan merubah wajah Kuningan lebih bagus lagi,” ungkap Bupati.
Lanjut ia juga sampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya masyarakat disekitar pembangunan jalan lingkar timur yang telah memberikan izin tanahanya untuk pembangunan jalan yang senantiasa dapat dirasakan manfaatnya dari keberadaan jalan tersebut.


Sementara itu Kasdam III Siliwangi Kasdam 3 mengaapresiasi atas kelanjutan pembangunan jalan lingkar timur Kuningan ini, ia harap pembangunan dapat berjalan dengan lancar terlebih masyarakat Kuningan sangat antusias dan telah mengizinkan pembangunan jalan ini untuk kepentingan kita bersama juga mendukung program strategis pembangunan nasional.
Launching pembangunan jalan lingkar timur Kuningan tersebut dilaksanakannya prosesi gunting pita dan pemecahan kendi yang diolanjutkan dengan peninjauan kondisi lahan yang akan di garap pembangunannnya bersama seluruh jajaran.
Di utarakan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan, bahwa untuk pelaksanaan pekerjaan ini sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan, maka dari itu kontraktor harus betul-betul profesional dalam pengerjaannya sebagai bentuk kebermanfaatan bagi masyarakat Kuningan kelak apabila sudah selesai nanti.(Dimas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *