Masjid Syiarul Islam Gelar Sholat Gerhana Matahari

Masjid Syiarul Islam Gelar Sholat Gerhana Matahari

Humas Setda-Berdasarkan data astronomis bahwa   Kamis hari ini  tanggal 26 Desember 2019 di Indonesia akan terjadi Gerhana Matahari Cincin dan Gerhana Matahari Sebagian. Sejumlah masjid di Kuningan pun  menggelar Sholat Gerhana Matahari (Sholat Kusuf).

Bertindak selaku imam sholat sunnah Gerhana di Masjid Syiarul Islam, Kuningan,   adalah ustadz Adang Fuad Hasanudin Alhafidz dari Ponpes Al Multazam . Khotib KH. Arifin dari pangkalan Ciawi gebang. Usai Sholat Sunnah Gerhana ditutup dengan Khutbah Sholat Gerhana. Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda juga  turut sholat berjemaah bersama masyarakat lainnya.

Sejak pekan lalu Kementerian Agama sudah mengimbau umat Islam untuk melaksanakan shalat Gerhana Matahari  “Kementerian Agama mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk melaksanakan salat sunnah Gerhana matahari,” ungkap Plh. Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama RI, Tarmizi, dalam surat himbauan  tertanggal 19 Desember 2019.

Ia juga menganjurkan  untuk bertakbir terlebih dahulu, memperbanyak dzikir, istighfar, sedekah, dan amalan kebaikan lainnya. Disampingi itu agar umat Islam berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara.

Wabup Kuningan menuturkan, menyikapi fenomena alam saat ini yaitu menyambut kedatangan gerhana matahari agar kita melaksanakan sholat gerhana matahari. Sesunghuhnya gerhana adalah tanda tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. (nana/pubdok).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *