LKKS Kuningan Akhiri Rangkaian Baksos Tahun 2019

LKKS Kuningan Akhiri Rangkaian Baksos Tahun 2019

Humas Setda Kuningan – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Susi beserta seluruh jajaran pengurus LKKS, menghadiri penutupan Kegiatan Bhakti Sosial Sosialiasasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Gondok, Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, di Aula Desa Darma Kecamatan Darma, Senin (30/12/2019). Turut hadir unsur Kecamatan, UPTD Puskesmas Darma serta masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial di Desa Darma pada hari ini merupakan agenda terakhir dari rangkaian bhakti sosial di wilayah rawan terjadinya kasus penyakit gondok. Ada empat lokasi yang sudah diselenggarakan, yaitu Desa Jamberama Kecamatan Selajambe, Desa Jabranti Kecamatan Karangkancana, Desa Cirahayu Kecamatan Luragung, Desa Maleber Kecamatan Maleber.

“Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari upaya mewujudkan LKKS serta Pemerintah Kabupaten Kuningan senantiasa hadir dan peduli kepada masyarakat,”terang Ika mengawali sambutannya.

Saya memandang hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan “MAJU” (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023. Indikator Ma’mur dan Pinunjul akan tercapai apabila kondisi warga masyarakatnya terpenuhi kebutuhan hidup secara memadai, terciptanya derajat kesehatan yang baik dan terpenuhinya pendidikan terutama asuhan bagi anak sejak dini.

“Pada kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan beserta komponen UPTD Puskesmas, atas fasilitasi dan bantuannya. Sehingga Bhakti Sosial pada hari ini dapat diselenggarakan. Kiranya upaya sosialisasi tentang kesehatan masyarakat dan pembukaan akses layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, senantiasa menjadi prioritas jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan,”pungkas Ika. (handy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *