Bupati Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan HAB ke-74

Bupati Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan HAB ke-74

Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menjadi Pembina Upacara pada Peringatan HAB (Hari Amal Bakti) ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020, yang dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan. Jumat (3/1/2019).

Dalam laporannya Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si bahwa saat ini Kementerian Agama saat ini sudah genap berusia 74 tahun, yaitu beridri pada 3 Januari 1946-3 Januari 2020. Dimana pada setiap tahunnya diperingati oleh seluruh jajaran Kemanag RI dari pusat hingga daerah dalam rangka pembinaan seluruh jajaran di Kementerian Agama RI.

Menurutnya dalam rangkaian HAB ke-74, Kemenag Kabupaten Kuningan telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 17 Desember 2019 diantaranya kegiatan olahraga, bakti sosial, pelayanan pada masyarakat dan lain-lain, dengan tujuan kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan komitmen integritas aparatur dalam pelayanan pembinaan di bidang agama.

Sementara itu Bupati yang menyampaikan amanat pada Upacara HAB tersebut terlebih dahulu mengucapkan selamat pada pada seluruh jajaran Kementerian Agama yang sudah menginjak usia ke-74, ia berharap Kemenag selanjutnya akan semakin eksis, menjaga kekompakan dan solid dalam menjalankan tugas yang sangat mulia dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Berharap Kemenag dapat semakin baik serta banyak terobosan berbagai inovasi dalam rangka memeberikan pelayanan pada masyarakat dengan semangat dedikasi dan loyalitas kita, jalin selalu kemitraan dengan pemerintah daerah dalam menyongsong dan mewujudkan Visi Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023),”ungkap Bupati.

Lanjutnya ia sampaikan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi dimana Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat. (Dimas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *